Wednesday, January 23, 2019

Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti Ke Gawang Chievo, Ini Sikap Allegri




Cristiano Ronaldo menjadi sorotan terbaru atas kegagalannya mengeksekusi penalti ke gawang Chievo, tapi Massimiliano Allegri menganggap itu tidak masalah.

Ronaldo menjadi algojo dari penalti yang terjadi di babak kedua, tapi upaya megabintang asal Portugal itu berhasil diselamatkan. Untungnya Juve meraih kemenangan 3-0 atas Chievo, di laga pertama Serie A pasca liburan.

Semua pencetak gol La Vecchia Signora di laga ini, baru mencatatkan namanya di papan skor pertama kali musim ini. Douglas Costa, Emre Can dan Daniele Rugani menjadi penentu kemenangan itu, yang semakin memantapkan posisi Juve di puncak klasemen.

Allegri mengatakan kemenangan timnya lebih penting, daripada membahas kegagalan penalti Ronaldo. Dia juga senang dengan performa CR7, yang memiliki banyak peluang mencetak gol di babak pertama.


“Penalti itu penting, tapi itu bisa terjadi soal gagal dalam penalti,” kata mantan pelatih AC Milan dalam konferensi pers.

“Saya tidak berpikir ini adalah pertama kalinya Ronaldo melewatkan penalti dalam kariernya. Yang paling penting adalah tim memenangkan pertandingan pada akhirnya.”

Dia menambahkan: “Dia (Ronaldo) ingin mencetak gol dan pada babak kedua secara teknis bermain jauh lebih baik.”

“Di babak pertama, dia terlalu terburu-buru untuk menemukan gawang lawan. Di bagian kedua pertandingan, ketika dia bermain sepakbola yang lebih mudah, dia memiliki dua atau tiga kesempatan gol yang bagus.”

Kendati demikian Ronaldo saat ini berada di posisi teratas dalam daftar pencetak gol Serie A dengan 14 gol sejauh musim ini. Standar tinggi yang dibawanya selalu membuat klub yang dibelanya memiliki keuntungan.


Juve kembali menjauh di posisi pertama dengan 10 poin dari Napoli yang mebuntuti di belakangnya. Laga selanjutnya mereka akan menghadapi Lazio pada 28 Januari nanti, dan menutup bulan ini dengan laga Coppa Italia menghadapi Atalanta. 

(Sumber: Football Italia)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment