Wednesday, January 23, 2019

Ini Kelemahan Timnas U-22 Yang Masih Butuh Pembenahan




Tim nasional Indonesia U-22 terus melakukan persiapan diri jelang menghadapi Piala AFF U-22. Kali ini dipimpin oleh asisten pelatih, Nova Arianto pada Selasa (22/1/2019) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Menurut Nova dalam latihan ini ada tiga fokus yang terus diperbaiki agar timnya lebih siap lagi saat menjalani Piala AFF. Tiga fokus itu adalah bertahan, menyerang dan transisi permainan.

“Hari ini kami fokus membenahi tiga momen dalam sepak bola. Di situ ada menyerang, bertahan, dan transisi dari bertahan dan menyerang. Kami fokus di sana,” kata Nova setelah sesi latihan, Selasa (22/1/2019).

Lebih lanjut pemain yang akrab dengan gaya suster ngesot ini mengatakan perkembangan anak asuhnya sangat baik. Sayangnya ada beberapa hal yang harus dibenahi. Salah satunya transisi.


“Itu transisi jadi masalah terbesar saya bilang, tidak hanya di timnas. Tetapi hampir merata di setiap klub Indonesia. Termasuk dari menyerang ke bertahan itu harus kita perbaiki,”tambahnya.

“Dari pengalaman saya, kita hanya fokus kepada bola saja, kita harusnya bisa menjaga pemain. Apa yang pernah saya lakukan sebelumnya semoga bisa terapkan kepada para pemain.”

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment