Sunday, January 20, 2019

Sarri Belum Siap Istirahatkan Jorginho



Jorginho menjadi starter bersama N'Golo Kante, dan Mateo Kovacic di lini tengah Chelsea saat mengalami kekalahan di kandang Arsenal pada pekan ke-23 Liga Inggris.

Maurizio Sarri masih tidak akan mengistirahatkan Jorginho karena dia yakin Chelsea tidak siap dengan perubahan taktik dan strategi tanpa gelandangnya tersebut.

Pemain timnas Italia Jorginho hanya sekali absen dari line-up Chelsea untuk pertandingan Premier League hingga saat ini. Total ia telah tampil 25 kali di semua kompetisi.

Kepergian Cesc Fabregas ke Monaco membuat Chelsea tidak memiliki alternatif lain pemain lini tengah murni dan Sarri mengakui beban kerja yang berat mulai memengaruhi sang playmaker.

The Blues dikabarkan sedang memburu pemain Zenit Saint Petersburg Leandro Paredes untuk membantu Jorginho, tetapi, untuk saat ini pemain 27 tahun itu diminta untuk melanjutkan perannya. Sarri tampaknya kurang suka untuk menggunakan dua gelandang bertahan.

“Kami belum siap untuk perubahan saat ini,” kata Sarri dikutip dari fourfourtwo (20/1/2019). “Saya bisa mengubahnya ketika skuat kami 100 persen sesuai yang saya inginkan. Jika (menggunakan) 4-3-3 kita berada di kekuatan tertinggi. Kita boleh mencoba mengubahnya tetapi tidak saat ini.”

“Sangat sulit menyebut persentase di Inggris, sangat sulit sampai level top karena ini minggu pertama tanpa tiga pertandingan sejak Agustus.”

Butuh pengganti Fabregas

Sarri mengakui Jorginho mengalami penurunan terutama dalam kecepatan di beberapa pertandingan terakhir. Meski begitu ia tak melihatnya sebagai sebuah problem serius.

“Jorginho bermain dengan saya selama empat musim. Sangat sulit baginya meningkat lebih banyak. Dia bermain sangat baik selama 20 pertandingan, saya rasa seperti itu.”

“Sekarang, mungkin, dalam dua pertandingan terakhir dia sedikit lelah. Menggerakkan bola sedikit lambat dari sebelumnya. Tapi saya pikir itu normal.”

“Anda tidak bisa tetap di level puncak selama 60 pertandingan, jadi itu normal ada periode yang berbeda, periode di mana Anda tidak begitu jernih seperti biasanya. Tetapi, itu bukan masalah besar. Tentu saja, itu alasan saya mengatakan kami membutuhkan pengganti untuk Cesc,” tambahnya.


Chelsea bisa mendaratkan setidaknya satu pemain baru dalam waktu dekat, Gonzalo Higuain yang dipinjamkan ke AC Milan dari Juventus, diyakini akan berkostum The Blues di jendela transfer Januari. Striker ini luar biasa di bawah Sarri saat Napoli, hanya saja saat ini Sarri masih membantah karena dia lebih menginginkan gelandang. 

(Sumber: fourfourtwo)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment