Thursday, February 07, 2019

El Clasico Tiga Kali Dalam Satu Bulan, Valverde: Luar Biasa!



Selain dua pertandingan home and away di semifinal Copa del Rey Barcelona dan Real Madrid juga akan berduel di ajang Liga Spanyol pada bulan Februari.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan menghadapi rival Real Madrid di semifinal Copa del Rey dan satu laga di La Liga menjadikan pertandingan itu El Clasico yang luar biasa.

Madrid akan bertandang ke Camp Nou pada Kamis (7/2/2019) dini hari WIB untuk pertandingan leg pertama. Mereka memiliki rekor buruk dalam empat laga terakhir menghadapi Blaugrana, salah satunya saat dihancurkan 5-1 saat berkunjung ke Barca pada Oktober lalu.

Tapi Madrid dalam kondisi baik di bawah Santiago Solari. El Real memenangkan lima pertandingan terakhir mereka berturut-turut di semua kompetisi, sementara Barca ditahan 2-2 oleh Valencia di laga terakhir.

Lionel Messi mengalami cedera paha dalam pertandingan itu setelah mencetak dua gol untuk membawa Barca menyamakan kedudukan. Kabar terbaru La Pulga akan dimainkan di laga melawan Madrid.

Messi absen pada kemenangan 5-1 Oktober lalu, hasil yang menjadi konsekuensi atas pemecatan pelatih Madrid Julen Lopetegui, dan Valverde mengaku antusias menyambut laga tersebut..

“Ini Clasico dua kali yang luar biasa,” Valverde mengatakan pada konferensi pers. “Tentu saja ini pertandingan khusus, ini semifinal melawan tim yang sangat besar.”

“Itu membuatnya lebih menarik, memiliki kesempatan untuk mencapai final, dan itu sama bagi mereka juga.”

“Ketika kami mempersiapkan permainan jelas kami memiliki referensi dari para pemain dan bagaimana mereka tampil [dalam 5-1], tetapi ada semangat yang berbeda [di Madrid] pada waktu itu, yang sangat berarti.”

“Madrid cenderung sangat kuat di Camp Nou, pertandingan terakhir kami kuat dan menang dengan jelas tetapi mereka berada di tempat yang sulit dan mereka lebih baik sekarang. Kami akan melihat yang terbaik dari Real Madrid besok, itulah yang kita lihat di beberapa pertandingan terakhir.”

Sambut jadwal padat

Semifinal melawan Madrid menambah daftar pertandingan yang rumit untuk Barca, tetapi Valverde merasa jadwal yang sibuk tidak boleh digunakan sebagai alasan bagi kedua belah pihak.

“Daftar jadwal pertandingan selalu sulit sepanjang tahun ini, sepanjang Januari. Dua pertandingan tingkat atas [di semifinal Copa del Rey], pertandingan liga dan Liga Champions segera dimulai, kita semua harus berhati-hati,” tambah Valverde.

“Tetapi kami masih belum mencapai bagian yang menentukan musim ini. Kami perlu menggunakan semua pemain yang kami bisa dan kami akan menganalisis jika kami perlu melakukan perubahan besok atau minggu. Kami memiliki minggu libur minggu depan, tidak ada laga liga, jadi kita akan istirahat dulu.”


“Daftar pertandingan ketat untuk semua orang, kadang-kadang Anda mendapatkan lebih banyak istirahat, kadang-kadang lawan Anda mendapatkan lebih banyak istirahat. Jadi ini adalah musim lain mereka akan mendapat manfaat dan di lain waktu itu negatif. Itu mempengaruhi kita semua dengan cara yang sama.” 

(Sumber: ESPN FC)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment