Wednesday, February 06, 2019

Jurgen Klopp Akui Gol Sadio Mane Ke Gawang West Ham Offside



Hasil imbang di London Stadium membuat jarak poin Liverpool dan Manchester City terpangkas menjadi tiga poin saja.

Jurgen Klopp merasa para wasit yang bertugas dalam hasil imbang 1-1 Liverpool kontra West Ham, menyadari akan kesalahannya di babak pertama saat mengesahkan gol offside dari timnya. Kondisi tersebut mempengaruhi keputusan-keputusan di babak kedua menurut Klopp.

Gol pembuka Liverpool di London Stadium yang dikonversi oleh Sadio Mane, seharusnya dianulir karena James Milner yang memberikan umpan terlebih dahulu berada di posisi offside.

Tak lama kemudian, Michail Antonio menyamakan kedudukan tetapi Liverpool hampir mencetak gol penentu kemenangan yang kontroversial, melalui pemain pengganti Divock Origi. Tapi lagi-lagi Origi berdiri di posisi offside sebelum tembakannya berhasil ditangkap oleh Lukasz Fabianski.

Klopp jelas frustrasi di akhir laga dan melakukan perdebatan dengan pelatih West Ham, Manuel Pellegrini dan ofisial pertandingan. Wasit yang memimpin pertandingan adalah Kevin Friend, dan Klopp terus berdiskusi dengannya sebelum menuju terowongan.

Liverpool tidak tertekan

Klopp mengisyaratkan dia merasa Friend berusaha untuk memperbaiki kesalahan dari keputusan asistennya sebelumnya. Dengan kemudian memberikan keputusan yang merugikan untuk The Reds pada kesempatan berikutnya di sisa laga.

“Itu pertandingan yang sulit. Anda melihat-lihat set-piece, kami tahu tentang rutinitas tetapi ketika kami berlatih kami memiliki tiga pemain lain di tim,” kata Klopp.

“Rupanya gol kami offside dan mungkin wasit tahu itu di babak kedua. Imbang menjadi hasil yang adil.”

“Mungkin semua laporan sudah ditulis tanpa aku mengatakan apa-apa. Aku tidak melihat apa-apa tentang tekanan yang bisa kamu tanyakan dalam beberapa pertanyaan berikutnya.”

“Kami paling kesulitan ketika menghadapi set-piece. Kami mengalami pasang surut. Pada akhirnya kami naik lagi. Sekarang kami mengambil poin dan melanjutkan. Kami kehilangan bola di saat-saat yang berbeda. Ini adalah lawan yang menggunakan pertahanan yang dalam dan kami harus mengatasinya dan menciptakan gol.”

Diminta untuk menjelaskan lebih lanjut konfrontasinya dengan para perangkat pertandingan, Klopp menambahkan: “Saya benar-benar tenang. Tak ada yang serius. Dia [Friend] mengatakan kami tidak berbincang sama sekali.”


“Ada begitu banyak situasi di mana itu 50-50 atau 60-40… [dia memberikan] tendangan bebas untuk West Ham. Sebagai manusia saya tahu jika saya (wasit) membuat kesalahan besar di babak pertama maka saya tidak ingin membuka celah lebih lebar.” 

(Sumber: Liverpoolfc)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment