Friday, February 02, 2018

Brotox, Metode Anti Penuaan Untuk Pria


Bukan hanya wanita yang ternyata takut akan penuaan, begitu pula dengan para kaum adam. Selama ini dalam dunia medis kecantikan dan perawatan kulit, sudah umum dikenal metode injeksi botox, dimana disuntikan zat kimia tertentu ke dalam wajah guna mencegah kulit mengeriput dan tampak tua. Metode injeksi botox dilakukan untuk kaum wanita.

Brotox merupakan istilah lain untuk metode injeksi botox untuk pria. Peminatnya tidaklah sedikit. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Asosiasi Bedah Plastik Amerika Serikat mendapatkan bahwa para pria yang ingin melakukan metode anti penuaan Brotox meningkat 355 persen dalam kurun waktu 15 tahun terakhir. Sejauh ini, ada lebih dari 400 ribu  laki – laki di Amerika Serikat melakukan injeksi brotox.

Yang menarik dari keberadaan injeksi anti penuaan untuk pria bukanlah jumlah orang yang melakukan pencegahan penuaan, melainkan sebuah indikator perubahaan perspektif dan konsep kerangka berpikir para pria.

Zaman dahulu, pria membiarkan kulit yang mengeriput, bekas terbakar sinar matahari, dan bekas luka sebagai satu kebanggaan guna menunjukan bahwa mereka adalah sosok pekerja keras, gigih, perkasa, dan memiliki segudang pengalaman di dunia luar.


Hingga saat ini, para laki – laki masih memegang teguh konsep “maskulin” tersebut. Banyak yang mengejek dan mencela para laki – laki pengguna brotox atau produk anti penuaan sejenis karena dicap sebagai hal yang tidak maskulin.

Metode mencegah penuaan pada wajah ini bukanlah hal umum untuk pria, bahkan tim pemasaran produsen penghasil produk tersebut kesulitan mencari ambasador guna mempromosikan produk mereka.

Efek samping dari brotox belum diketahui secara pasti, akan tetapi para ahli menyatakan kadar zat yang dibutuhkan laki – laki dalam mencegah penuaan dengan metode ini lebih tinggi ketimbang perempuan.

Di Indonesia, brotox belumlah populer dan masih sangat jarang ada klinik kecantikan yang menawarkan botox untuk pria. Disarankan jika ingin melakukan injeksi anti penuaan brotox, sebaiknya mencari dokter yang sudah sering menangani injeksi botox untuk pria.


Perlu diingat, kita tidaklah bertambah muda sama sekali, injeksi anti penuaan hanya mencegah dan memanipulasi penuaan untuk waktu yang sementara.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment