Thursday, December 06, 2018

Begini Evaluasi Guardiola Usai Manchester City Kalahkan Watford



Manchester City masih belum terkalahkan hingga pekan ke-15 Liga Inggris dengan rincian 13 kali menang dan dua kali seri.

Pep Guardiola menantang Manchester City untuk terus mengirim pesan ke rival tentang perburuan titel musim ini, dengan penampilan konsisten usai mereka mengalahkan Watford di pekan ke-15 Premier League di Vicarage Road, Rabu (5/12/2018) dini hari WIB.

Juara bertahan yang belum terkalahkan musim ini di liga, sukses mengkandaskan perlawanan alot The Hornets dengan skor 2-1. Itu membuat City meraih kemenangan ketujuh beruntun di Premier League.

Penekanan Guardiola tak lain karena setelah ini mereka akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada Minggu (12/12/2012). Laga ini akan sangat krusial dimana jarak di tabel klasemen sangat lah dekat antara satu tim dengan yang lainnya di posisi enam besar.

“Pesan terbaik dan pesan terkuat kami untuk para rival adalah cara kami bermain,” tutur Guardiola pasca laga di Vicarage Road.

Kendati begitu, Guardiola ingin City bisa memanfaatkan segala kesempatan agar lawan tak mampu memikirkan ide lain untuk melawan mereka. “Dan ketika lawan kami melihat kami setelah 60, 65 menit dan dapat mengatakan ‘OK, Man City masih ada di sana. Tetapi ketika mereka melihat 10, 15 menit terakhir mereka dapat mengatakan bisa mengalahkan kami.”

“Ketika mereka melihat apa yang telah kami lakukan setelah musim lalu dan sekarang 15 pertandingan, 13 kemenangan dan dua seri dan satu lagi di Anfield tidak ada keluhan.”
“Kami juga sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Saya tidak punya banyak penyesalan.”

Kehilangan fokus jelang akhir pertandingan

Dua gol City ke gawang Watford diciptakan oleh Leroy Sane dan Riyad Mahrez. Sebelum tuan rumah memperkecil kedudukan pada menit ke-85 melalui Abdoulaye Doucoure.

Laga berakhir dengan situasi menegangkan, saat Hornets menyerbu pertahanan Cityzens yang bermaksud mengamankan kedudukan.

“Kami berbicara di ruang ganti bahwa kami harus belajar tentang apa yang terjadi dalam 20 atau 25 menit terakhir. Iya begitulah. Itulah pelajarannya. Tidak pernah bisa Anda lupa untuk bermain sampai akhir.”

“Sampai wasit memutuskan untuk pulang, Anda tidak boleh lupa untuk bermain, bermain, dan bermain.”

Skipper Vincent Kompany menambahkan bahwa timnya sudah melakukan yang terbaik, dan layak untuk mendapatkan kredit.


“Beri kami kredit untuk tetap kuat. Saya pikir kita tidak pernah kehilangan fokus. Kami memiliki peluang untuk membuatnya 3-0 dan apapun bisa terjadi. Kami mengelola permainan dengan sangat baik. Anda tidak dapat memenangkan setiap pertandingan bahkan di fantasy football sekalipun.” tutup Kompany. 

(Sumber: Mirror)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment