Sunday, December 02, 2018

Bukan Ballon d’Or, Tapi Ini Yang Jadi Target Utama Mohamed Salah



Musim 2018-2019, Mohamed Salah telah tampil dalam 19 pertandingan lintas ajang dengan catatan sembilan gol dan empat assist.

Mohamed Salah mementingkan raihan gelar bersama timnya ketimbang penghargaan individu seperti Ballon d’Or, dengan Liverpool berusaha untuk meraih prestasi bagus musim ini.

Pemain asal Mesir itu mampu mengakhiri musim lalu dengan raihan 44 gol yang sangat fenomenal. Ia berhasil menjadi pemain terbaik di kompetisi Premier League, namun timnya tak mampu untuk mendapatkan satu pun piala.

Liverpool, yang menjadi finalis Liga Champions dan tim urutan keempat di Premier League musim lalu , akan menjamu rival Merseyside mereka Everton pada hari Minggu, dimana Salah dapat mencapai rekor pribadi.

Dia membutuhkan dua gol untuk bisa memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak pemain Liverpool dalam 50 pertandingan pertama di liga. Tetapi itu adalah rekor yang tak dipikirkan oleh Salah untuk saat ini, karena keinginan utamanya adalah meraih gelar bersama timnya.

“Target saya musim lalu tidak hanya untuk memecahkan rekor [gol], tetapi juga untuk memenangkan sesuatu dengan klub,” kata Salah kepada Sky Sports, dengan Liverpool tidak mendapatkan trofi sejak 2012.

“Kami sangat dekat di final Liga Champions tetapi ini adalah sepak bola, kami harus menerima hasilnya. Kali ini saya juga tidak bisa mengatakan target individu saya, tetapi target saya sekarang adalah memenangkan sesuatu untuk klub,” tambahnya.

“Ini akan sangat bagus bagi kami sebagai tim dan sebagai pemain. Ini juga mimpi bagi kota dan para pendukung kami. Saya pikir musim ini kami akan melakukan sesuatu,” lanjut Salah.

Pasukan Klopp tidak terkalahkan di liga musim ini, tetapi mereka memiliki posisi yang tidak aman di grup mereka di Liga Champions. The Reds membutuhkan kemenangan dari pertandingan terakhir mereka melawan Napoli untuk memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar.


Namun Napoli sendiri bukan tim yang mudah dikalahkan musim ini. Pasukan Jurgen Klopp telah merasakan kekuatan Napoli di pertemuan pertama mereka di Naples beberapa waktu lalu. Meski bermain di Anfield, Liverpool butuh performa yang luar biasa untuk bisa mendapatkan kemenangan atas tim asuhan Carlo Ancelotti. 

(Sumber: Four Four Two)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment