Sunday, December 02, 2018

Jelang North London Derby, Emery Ingin Ciptakan Sejarah Baru



Duel Arsenal vs Tottenham Hotspur di pekan ke-14 Liga Inggris 2018-2019 akan jadi derby London Utara pertama bagi Unai Emery.

Unai Emery ingin menciptakan sejarah baru untuk Arsenal di laga North London Derby pertamanya sebagai manajer Arsenal. Laga yang mempertemukan antara The Gunners kontra Tottenham Hotspur itu akan berlangsung pada Minggu (2/12/2018) Pukul 21.05 WIB mendatang.

Selama 22 tahun di bawah asuhan Arsene Wenger, Arsenal memenangkam 18 kali laga derby melawan Spurs, 18 seri kali dan delapan mengalami kekalahan. Menariknya, tiga dari delapan kekalahan itu terjadi saat Spurs sudah ditukangi oleh manajer mereka saat ini, Mauricio Pochettino.

“Setiap pertandingan, seperti derby ini, rasanya sangat berbeda. Kami ingin menciptakan sejarah baru, ini adalah momen yang berbeda untuk Tottenham dan bagi kami juga,” kata Emery kepada Sky Sports.

“Mereka (Spurs) akan bermain untuk pertama kalinya melawan Arsenal dengan adanya saya dan staf saya di klub ini.”

“Saya tahu dari tinggal di Spanyol dan Prancis, pertandingan yang berbeda seperti ini, dan saya ingin merasakan pertandingan ini di sini dengan pendukung kami di Emirates.”

“Saya tahu ini akan memiliki atmosfer yang sangat besar bagi kami, dan kami ingin menang. Pertama karena ini adalah laga derby, tetapi juga untuk meraih poin penuh dan terus merangkak di papan klasemen,” pungkas pria asal Spanyol itu.

Tottenham saat ini ada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 30 poin. Sementara itu Arsenal ada di posisi kelima dengan jarak hanya tiga poin saja.


Pertandingan ini diprediksi akan berjalan seru. Selain merupakan laga derby dengan gengsi tinggi, baik Emery ataupun Pochettino adalah pelatih yang sama-sama menganut skema sepakbola menyerang. 

(Sumber: Sky Sports)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment