Saturday, December 01, 2018

Ini Alasan Pochettino Tak Ragu Simpan Pemain Bintang Di Derby London Utara




Jelang Derby London Utara akhir pekan ini, Mauricio Pochettino mengatakan tidak akan mengambil risiko memainkan pemain bintang jika mereka kesulitan memainkan tiga pertandingan dalam delapan hari.

Setelah mengalahkan Chelsea dan Inter Milan di Wembley selama seminggu terakhir, Tottenham kini menghadapi derby London Utara pertama musim ini. Mereka akan melawan pasukan Unai Emery di Emirates pada hari Minggu (2/12).

Manajer asal Argentina itu menolak dorongan untuk memainkan Christian Eriksen dan Heung-min Son sejak awal di pertandingan melawan Inter, setelah keduanya tampil baik melawan Chelsea akhir pekan lalu. Eriksen dan Son akhirnya bermain di babak kedua, dan gelandang Denmark mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Kemudian dengan Harry Kane, Dele Alli, Moussa Sissoko, Serge Aurier, dan Ben Davies telah memainkan peran kunci dalam dua kemenangan terakhir Spurs, Pochettino tidak akan ragu untuk mencadangkan nama-nama tersebut.


“Kami menilai mereka, mungkin ya, mungkin tidak. Kami harus besok untuk memutuskannya. Jika kami merasa pemain akan mengambil risiko, tentu saja kami akan mengistirahatkan mereka. Nama besar mereka tidak penting,” ujar Pochettino.

“Jika kami percaya bahwa kami perlu mengistirahatkan beberapa pemain, kami akan melakukan itu. Kami tidak akan mengambil risiko. Kami akan menempatkan pemain yang kami percaya dapat bermain selama 90 menit penuh,” tambahnya.

“Kami tahu bahwa kami tidak dapat 100 persen menghindari risiko pada pemain, tetapi kami harus memastikan para pemain yang akan bermain siap untuk bersaing,” lanjut Pochettino.

Setelah derby melawan Arsenal, Spurs hanya memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan diri sebelum menjamu mantan tim Pochettino, Southampton di Wembley pada pertengahan pekan depan.

Tottenham Hotspur saat ini masih menempati posisi empat besar di klasemen sementara Premier League. Mereka hanya unggul sejauh tiga poin dari Arsenal yang akan menjadi lawan mereka akhir pekan ini, dan kekalahan bisa membuat mereka tersingkir ke luar posisi empat besar.


The Gunners sendiri saat ini masih memiliki rekor tak terkalahkan yang cukup panjang di semua kompetisi, dan performa mereka tengah berada dalam level yang sangat baik. 

(Sumber: Standard)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment