Friday, December 14, 2018

Mourinho Tak Kaget Manchester United Dikalahkan Valencia



Manchester United dikalahkan Valencia dengan skor 1-2 dalam pertandingan matchday terakhir Grup H Liga Champions di Stadion Mestalla, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB.

Jose Mourinho mengatakan bahwa tidak ada sesuatu yang perlu dikoreksi dalam kekalahan 2-1 Manchester United kontra Valencia, karena hasil itu sama sekali tak membuatnya terkejut.

Gol Carlos Soler dan bunuh diri Phil Jones membuat Red Devils tertinggal dua gol di Mestalla. 
Sundulan Marcus Rashford di menit-menit akhir laga menjadi gol penghibur bagi tim tamu.

Kendati begitu United sudah mengamakan tempatnya di babak 16 besar Liga Champions. Tetapi seharusnya kemenangan menghadapi Los Che akan membuat mereka keluar sebagai juara grup H karena Juventus juga kalah 2-1 oleh juru kunci grup Young Boys.

Memang Mourinho membuat delapan perubahan pada starting XI saat mengalahkan Fulham 4-1 akhir pekan lalu. Paul Pogba kembali ke tim utama dan pemain seperti Romelu Lukaku, Andreas Pereira, serta Fred juga diberi kesempatan lagi membuat penampilan yang mengesankan. Sayangnya itu tidak terjadi.

Ketika ditanya apakah dia belajar sesuatu dari kekalahan di Mestalla, manajer asal Portugal itu mengatakan: “Tidak, mungkin Anda melakukannya. Bukan saya. Saya tidak belajar apa pun dari pertandingan ini. Tidak ada yang mengejutkan saya sama sekali.”

Special One merasa senang karena timnya sudah lolos dari grup dan tidak menganggap posisi runner-up akan kurang menguntungkan United di babak 16 besar.

“Saya pikir untuk bisa lolos di grup ini adalah sukses. Sebelum pertandingan, saya memberi tahu para pemain jika kami menang malam ini dan Juventus menang, kemudian kami melakukan tugas kami. 
Jika kami tidak menang dan Juventus tidak menang, kami bisa menyalahkan diri kami sendiri.”

“Terlepas dari beberapa klub yang jelas jauh lebih baik daripada yang lain, saya tidak berpikir hasil undian akan berbeda signifikan. Ada tim yang menempati posisi kedua yang tak ingin dihadapi tim peringkat pertama.”


Gambaran skuat lawan Liverpool

Mourinho mengakui ada “sedikit frustrasi” ketika ia harus memainkan Ashley Young, Rashford dan Jesse Lingard di babak kedua. Padahal ketiga pemain itu dipersiapkan untuk menghadapi Liverpool di Anfield.

Namun, ia menjelaskan bahwa ada tempat untuk diperebutkan dalam tim, terutama karena cedera.
“Marcos Rojo tidak, karena dia cedera,” jawabnya ketika ditanya apakah salah satu starter melawan Valencia akan mempertahankan posisi mereka. “Sisanya tidak cedera, mereka masuk skuat. Kami memiliki banyak pemain yang tidak ada di sini karena mereka cedera. Ini adalah skuat kami, pemain kami. Mereka memiliki kesempatan untuk bermain hari Minggu.”

“[Chris] Smalling cedera, [Victor] Lindelof cedera, [Matteo] Darmian cedera, [Anthony] Martial cedera, [Diogo] Dalot cedera. Dua pemain yang bisa saya bawa dan tidak ada [David ] De Gea serta [Nemanja] Matic.” tukasnya. 

(Sumber: BBC Sport)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment