Saturday, January 26, 2019

Solari Tak Keberatan Pasang Ramos Sebagai Striker Jika Diperlukan




Pelatih Real Madrid Santiago Solari mengatakan bahwa Sergio Ramos dapat bermain sebagai penyerang tengah jika diperlukan.

Solari senang dengan tendangan penalti ala Panenka yang sering ditunjukkan oleh Ramos.Tetapi sang pemain mengatakan bahwa dirinya mungkin harus mengubah pendekatannya terhadap penalti seperti itu.

“Itulah cara saya bermain dan mudah-mudahan itu bisa terus berbuah gol. Tetapi saya tidak bisa hanya terus melakukan hal itu. Penjaga gawang akan lebih lama menunggu, jadi mungkin saya harus menendang ke sisi samping,” ujar Ramos.


Solari menggambarkan Ramos sebagai seorang pejuang setelah ia mencetak dua gol dalam kemenangan Real Madrid di leg pertama perempat final Copa del Rey melawan Girona.

Ditanya apakah bek itu bisa bermain di lini depan, ia mengatakan kepada wartawan: “Saya tidak akan mengesampingkannya. Sergio adalah seorang pejuang, seorang pemimpin. Dia menunjukkan hal itu di pertahanan, dan di daerah lawan ia mencetak gol keduanya seperti seorang penyerang tengah.”

“Dia mengambil penalti seperti itu [ala Panenka], dia seorang spesialis, begitu sempurna. Dia tidak hanya mengambilnya dengan cara seperti itu, tapi dengan banyak cara berbeda,” tambahnya.

Pertandingan yang menghibur di Bernabeu diwarnai Anthony Lozano dan Lucas Vazquez yang bertukar gol, sebelum penalti Ramos membuat Madrid unggul 2-1. Setelah Girona berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti Alex Granell, Ramos kembali membawa timnya kembali unggul. Dan gol Karim Benzema semakin meringankan tugas Los Blancos di pertandingan leg kedua.

Sementara itu makin solidnya Benzema dan pemain sayap berusia 18 tahun, Vinicius Junior, membuat Solari akan sulit memutuskan ketika Gareth Bale dan Marco Asensio kembali bugar.

“Setiap pertandingan adalah pertempuran baru. Kita akan lihat. Yang penting adalah kami memiliki Bale dan Asensio kembali,” lanjut Solari.

Entrenador 42 tahun itu pun mengatakan bahwa dirinya bahagia dengan kemenangan itu, meski Real Madrid kebobolan dua gol.


“Ini sepak bola. Kami dapat mendominasi atau pantas menang, tetapi jika kami tidak memanfaatkan peluang-peluang dengan baik, kemenangan bisa hilang,” pungkasnya. 

(Sumber: ESPN)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment