Thursday, January 24, 2019

Untuk Bersaing Di Jalur Juara, Spurs Disarankan Manfaatkan Sisa Bursa Transfer Januari




Tottenham Hotspur mendapat saran untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari ini, demi mencapai target kesuksesan musim ini.

Menurut pemain belakang Fulham dan Hull City, Liam Rosenior, Spurs harus menyadari fakta bahwa mereka ditinggal dua pemain intinya hingga Maret karena cedera. Mereka adalah Harry Kane yang lebih dulu menepi, disusul Dele Alli yang juga harus masuk ruang perawatan karena cedera hamstring.

Selain itu, Son Heung-Min juga tidak bisa memperkuat Spurs hingga satu bulan ke depan karena ia membela Korea Selatan di ajang Piala Asia. Itu berarti The Lilywhites tanpa diperkuat tiga pemain paling penting dalam skuat mereka saat jadwal kompetisi mulai padat dan mendekati akhir musim.

Spurs masih berkiprah di empat kompetisi berbeda sehingga butuh kedalaman skuat dan pelapis yang memadai, apalagi di awal musim tidak mendatangkan pemain baru.


Bursa transfer Januari yang menyisakan delapan hari lagi, harus benari dimanfaatkan oleh Mauricio Pochettino agar susunan rencana meraih trofi musim ini tidak gagal.

Berbicara di The Debate, Rosenior mengatakan: “Mereka harus mendatangkan seorang pemain baru di bulan ini jika ingin memenangkan trofi atau bertahan di perburuan empat besar.

“Manchester United semakin memanas. Chelsea dan Arsenal sedang mengalami masa-masa sulit tetapi mereka akan ada di sana, jadi Spurs perlu membawa seseorang masuk.”

Fernando Llorente mendapat berkahnya dengan menjadi striker utama, karena tidak hadirnya Kane saat Spurs mengalahkan Fulham dengan skor 2-1 pada matchday ke-23.

Itu menjadi penampilan starter pertamanya di ajang Premier League musim ini. Sayangnya, Llorente justru membuat kesan tak baik karena mencetak gol bunuh diri dan melewatkan beberapa peluang bagus.

“Saat ini saya tidak melihat opsi lain, kecuali tetap dengan Llorente dan mencoba membuatnya kembali ke performa terbaik,” lanjut Rosenior.

“Sama mengkhawatirkannya dengan performa bertahan mereka saat di babak pertama lawan Fulham. Davinson Sanchez tidak masuk akal, Fulham bisa saja mencetak tiga atau empat gol, dan jika Anda tidak punya pencetak gol maka Anda tak boleh kebobolan.

“Saya pikir itu akan menjadi kekhawatiran bagi Mauricio Pochettino di pertandingan berikutnya.”



Badai cedera lemahkan Spurs

Spurs akan menghadapi Chelsea di leg kedua semifinal Piala Carabao pada hari Jumat (25/1/2019) dini hari WIB. Pasukan Pochettino memimpin 1-0 dari leg pertama, dan mantan bek Inggris Stuart Pearce mengatakan: “Saya pikir cedera telah membuat semuanya berubah dan itu akan menjadi pertandingan yang luar biasa.


“Itu menguntungkan Chelsea tapi mereka menemukan kesulitan mencetak gol. Jika Gonzalo Higuain jadi didatangkan dan fit serta bisa main di laga itu, akan memberi mereka dorongan besar,” lanjut Pearce. 

(Sumber: Standard.co.uk)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment