Saturday, February 09, 2019

Bukan Tekanan, Tapi Hal Ini Jadi Penyebab Liverpool Gagal Menang




Mantan pemain Danny Higginbotham membantah klaim yang menyebut Liverpool mengalami penurunan performa karena tekanan yang mereka dapatkan.

Liverpool telah kehilangan tujuh poin dalam lima pertandingan terakhir mereka, dan itu adalah hasil yang membuat posisi mereka goyah saat ini. Mereka bermain imbang dengan Leicester dan West Ham dalam dua pertandingan terakhir.

Liverpool dianggap merasakan tekanan yang sangat besar, sehingga itu berpengaruh terhadap performa mereka. Tetapi itu dibantah oleh Higginbotham yang mengatakan masalah cedera menjadi faktor yang paling berpengaruh terhadap performa pasukan Jurgen Klopp.

Dia berkata: “Saya tidak setuju dengan pendapat hasil Liverpool disebabkan oleh tekanan, saya tidak setuju dengan itu. Saya pikir apa yang terjadi adalah kita terbiasa melihat Liverpool memenangkan pertandingan.”


“Pertahanan mereka mampu bermain dengan sangat baik, mereka membukukan jumlah clean sheet yang bagus. Tetapi mereka kehilangan dua dari empat bek sayap mereka. Itu menjadi masalah nyata bagi mereka,” tambahnya.

“Ada sejumlah pemain yang mengalami penurunan, dan saya pikir Anda melihat pertandingan Manchester City. Mereka melakukan pergantian pemain, De Bruyne dan Jesus masuk, dan mereka terlibat dalam terciptanya gol kedua,” lanjut mantan pemain Stoke City itu.

“Satu-satunya pemain Man City yang tidak boleh absen adalah Ederson dan Fernandinho. Liverpool memiliki lebih banyak pemain yang tidak boleh absen,” ujarnya.

Pendapat Higginbotham itu digemakan oleh sesama pundit Andy Townsend, namun ia yakin Liverpool bisa mendapatkan hasil yang bagus hingga akhir musim ini.

Dia mengatakan: “Momentumnya saat ini dipegang Manchester City, tetapi saya akan memegang Liverpool, dan saya yakin mereka akan memenangkannya. Itu tidak akan mudah, itu bisa berlangsung hingga pertandingan terakhir.”


“10 atau 15 menit pertama di pertandingan melawan Bournemouth pada hari Sabtu akan sangat luar biasa. Jika mereka unggul, itu akan menenangkan semua orang. Dua hasil terakhir tidak menjadi bencana bagi Liverpool. Mereka memang tidak bermain hebat, mereka tidak bermain dengan baik, kita semua tahu itu, tapi mereka tidak berada dalam situasi yang sangat buruk,” pungkasnya. 

(Sumber: Sky Sports)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment