Saturday, February 09, 2019

Penemuan Jenazah Sala Akan Buat Keluarganya Tenang




Manajer Cardiff City, Neil Warnock yakin keluarga Emiliano Sala akhirnya memiliki ketenangan. Setelah adanya konfirmasi bahwa tubuh yang ditemukan bersama puing-puing pesawat di Selat Inggris adalah milik sang striker.

Cabang Investigasi Kecelakaan Udara Inggris mengkonfirmasikan pada hari Rabu bahwa mayat telah diserahkan kepada Dorset Coroner, yang telah ditemukan dengan bantuan kontraktor spesialis, dan diidentifikasi bahwa jasad tersebut memanglah Sala sehari kemudian.

Pesawat Piper Malibu menghilang dengan Sala dan pilot David Ibbotson berada di dalamnya pada 21 Januari. Pemain 28 tahun dalam perjalanan ke Cardiff setelah menyelesaikan transfernya dari klub Ligue 1 Nantes.

Tribut telah diberikan kepada striker dari seluruh dunia sepak bola sejak berita itu beredar pada hari Kamis, yang telah membuat Warnock terpukul. Dia lega keluarga Sala akhirnya memiliki ketenangan dengan ditemukannya jasad Sala.


Berbicara kepada wartawan pada hari Jumat, Warnock mengatakan: “Sementara semua orang mengharapkan yang terburuk ketika itu terjadi, saya mendapat telepon semalam dan itu aneh.

“Itu membawa kedamaian keluarga, memberi mereka kenyamanan – itulah yang dikatakan Sharon [istri Warnock] sejak awal. Saya tidak tahu bagaimana itu memengaruhi para pemain, satu atau dua selalu sedikit sensitif.

“Ketika saya pikir saya sudah melihat semuanya dalam sepak bola, penggemar kami terus mengejutkan saya setiap minggu sekarang. Saya tidak berpikir ada sesuatu yang akan mengejutkan saya dengan mereka, dan penggemar Arsenal, penggemar Bournemouth, penggemar dari klub di seluruh dunia memberikan tributnya.

“Ketika sesuatu seperti ini terjadi itu menyatukan semua keluarga sepakbola. Ini menunjukkan bahwa semua orang memiliki pandangan yang sama dan itu merupakan kerugian bagi semua orang di sepakbola.

“Ketika Anda melihat adanya penggalangan dana yang mereka kumpulkan [melalui crowdfunding] untuk memungkinkan pencarian di tempat pertama, saya menemukan itu luar biasa. Responsnya luar biasa.

“Itu mungkin mengejutkan semua orang. Untuk mendapatkan respons itu luar biasa, dan saya yakin siapa pun dalam keadaan akan melakukan itu. Itu menunjukkan sepak bola tidak semua berita buruk, hooliganisme, dan yang lainnya.

“Saya rasa saya tidak perlu menyebut Emiliano [dalam pembicaraan tim pra-Southampton]. Penghargaan ini akan berdampak. Saya sudah bertanya kepada Liga Premier apakah kami bisa mengenakan kemeja dengan nama Sala di belakang punggung dan saya yakin mereka akan melakukannya. Aku akan membiarkan itu.

Tak lupa Warnock juga memberikan tributnya kepada pilot David Ibbotson yang sejauh ini belum ditemukan.


“Aku ingin menyebut David [Ibbotson, pilot]. Aku yakin keluarganya akan melalui masa-masa sulit. Pikiran kita bersama dia dan keluarganya.” tutupnya. 

(Sumber: Irish Times)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment