Sunday, February 10, 2019

Guardiola Puji Mentalitas Aguero Di Momen Penting Manchester City




Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji mentalitas Sergio Aguero menjelang pertandingan timnya dengan Chelsea pada hari Minggu (10/2).

Pemain asal Argentina itu mengemas hat-trick dalam pertandingan kandang terakhir mereka, melawan Arsenal, dan telah mencetak delapan gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya. Dan untuk musim ini, Aguero telah mencetak 20 gol di semua kompetisi.

Sang striker mendapat banyak pujian dalam beberapa pekan terakhir, namun Guardiola memilih untuk memuji konsistensi Aguero selama bertahun-tahun. Pemain itu mencetak setidaknya 28 gol masing-masing dalam lima tahun terakhir dan ia berpeluang untuk meneruskan rekornya di musim ini.

“Para pemain besar perlu tampil bagus di pertandingan besar, di momen besar, dan dia telah melakukannya,” kata Guardiola dalam konferensi pers pra-pertandingannya.


“Semoga dia bisa terus melakukannya. Dalam pertandingan besar, kami membutuhkan pemain penting. Bukan Sarri, bukan Pep, bukan Jurgen atau manajer mana pun. Pertandingan menjadi milik para pemain dan pertandingan penting milik para pemain spesial,” tambahnya.

Bukan hanya kemampuan teknik Aguero yang mengesankan Guardiola, tetapi juga kemampuannya dalam memimpin tim.

“Gol melawan Liverpool menyimpulkan apa yang dia lakukan. Kadang-kadang pemain tenis terbaik pada momen penting, mereka membuat ace. Di momen besar, pemain besar mampu tampil menentukan. Terkadang beberapa pemain bersembunyi di saat-saat menakutkan. Yang lain melangkah maju dan akan memenangkan permainan,” lanjutnya.

Mantan manajer Barcelona dan Bayern Munich itu akan berharap Aguero kembali mencetak gol pada Minggu ini. Manchester City menyamakan poin mereka dengan Liverpool pada pertengahan pekan ini, tetapi pasukan Guardiola telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

The Blues terbukti menjadi lawan yang tangguh bagi Manchester City, dengan N ‘Golo Kante dan David Luiz mencetak gol dalam kemenangan 2-0 pasukan Maurizio Sarri atas The Citizens pada bulan Desember.


Namun situasi saat ini sedikit berbeda, karena Chelsea beberapa kali mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Mereka pun semakin tertinggal dalam perlombaan untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini. 

(Sumber: Goal)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment