Saturday, February 02, 2019

Leicester City Datangkan Bintang Muda Monaco Youri Tielemans




Leicester City telah mengontrak pemain tengah Monaco Youri Tielemans dengan status pinjaman hingga akhir musim, dalam kesepakatan yang membuat Adrien Silva bergerak ke arah sebaliknya.
Tielemans telah mencetak lima gol dalam 20 penampilan di Ligue 1 musim ini setelah bergabung dengan Monaco dari Anderlecht pada 2017. Dia dianggap sebagai salah satu bakat muda terbaik Belgia saat ini, dan telah bermain sebanyak 14 kali untuk negaranya.

“Saya benar-benar bersemangat untuk pergi. Liga Ingris adalah salah satu liga terbaik di dunia dan ketika saya masih muda, saya selalu menonton pertandingan di liga itu. Saya sangat senang berada di sini dan saya bersemangat untuk memulai karier saya lagi. Ini keluarga besar. Semua orang sangat baik dan sangat ramah kepada saya,” ujar Tielemans.

Gelandang 21 tahun ini adalah pemain termuda Belgia yang pernah bermain di Liga Champions, di mana ia masih berusia 16 tahun dan 148 hari ketika ia tampil untuk Anderlecht. Dia berhasil mencetak rata-rata satu gol dalam setiap enam pertandingan untuk Anderlecht. Ia berhasil meraih dua gelar liga selama empat musim di klub itu dan akhirnya pindah ke Monaco dengan harga sekitar 22 juta pounds.


Youri Tielemans sudah 20 kali jadi starter dari 22 pertandingan Monaco di Ligue 1 musim ini, lengkap dengan torehan lima gol. Namun Monaco masih kesulitan mendapatkan hasil bagus, hingga berujung pemecatan Thierry Henry.

Hanya Radamel Falcao, dengan torehan delapan gol, pemain yang lebih tajam dari Tielemans untuk Monaco musim ini dan ia juga telah menciptakan 19 peluang dalam 20 pertandingan liga. Di sisi lain, Adiren Silva telah gagal membuat banyak dampak di Stadion King Power sejak tiba dari Sporting Lisbon dengan harga 22 juta pounds pada tahun 2017.

Dia terpaksa menunggu enam bulan untuk melakukan debutnya setelah dokumen transfernya terlambat sampai ke FIFA, dan ia tidak pernah benar-benar bisa mendapatkan performa terbaiknya, dengan hanya tampil sebanyak dua kali di Liga Inggris musim ini. 

(Sumber: BBC)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment