Friday, February 08, 2019

Valverde Ungkap Alasan Cadangkan Messi Di Laga El Clasico




Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menjelaskan keputusannya mencadangkan Lionel Messi di semifinal leg pertama El Clasico, Kamis (7/2) dini hari WIB. Dia mengatakan superstar asal Argentina itu masih merasa tak nyaman.

Messi dimasukkan tepat setelah satu jam pertandingan, saat laga berjalan imbang 1-1 melawan Real Madrid. Pada awalnya, La Pulga diragukan tampil karena cedera lutut yang dialaminya pada pertandingan akhir pekan kemarin melawan Valencia.

Valverde mengatakan pemain berusia 31 tahun itu masih kesulitan untuk dapat pulih tepat waktu. Atas dasar itu ia memilih untuk tidak mengambil risiko dengan memainkannya sejak awal.

“Keputusan yang Anda buat didasarkan pada apa yang Anda pikir lebih baik untuk tim dan pemain,” katanya.


“Dia merasa tidak nyaman. Hari ini dia lebih baik tetapi kami pikir yang terbaik adalah dia masuk di babak kedua.

“Dia bisa menjadi penentu karena kita tahu bahaya yang dia ciptakan setiap kali dia mendapatkan bola.”

Pimpinan klasemen LaLiga Barcelona akan berlaga melawan Athletic Bilbao pada hari Minggu dan Valverde berharap Messi siap untuk bermain sebagai starter.

Dia berkata: “Saya tidak tahu. Jika dia baik-baik saja, dia akan bermain. Saya harap seperti itu.”

Barca bangkit dari ketinggalan di Camp Nou ketika gol Malcom di babak kedua membatalkan gol pembuka Lucas Vazquez di menit keenam. Hasil yang berbeda dari pertandingan pertama mereka di La Liga, ketika Azulgrana membantai El Real dengan skor 5-1.

Tapi saat itu Madrid masih ditangani Julen Lopetegui, saat ini Santiago Solari mengisi posisi tersebut. Sergio Ramos dan kolega menang lima kali beruntun di laga terakhir La Liga.

Ditanya apakah Madrid adalah favorit jelang leg kedua pada 27 Februari, Valverde mengatakan dia tahu tantangan yang menunggu timnya.

“Kami dipaksa untuk mencetak gol di Bernabeu, itu terbukti,” katanya.


“Tapi masih banyak yang tersisa [sebelum] pertandingan itu. Kami harus tenang dan kami akan punya waktu untuk fokus.” pungkasnya. 

 (Sumber: ESPN FC)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment